Tidak Perlu Panik Lagi, Kini Indonesia Punya Aplikasi Keamanan Pribadi

Di era milenial seperti sekarang ini, kemajuan teknologi semakin berkembang pesat. Berbagai kemudahan dapat dirasakan dari kecanggihan teknologi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kalau dulu komunikasi hanya bisa dilakukan dengan cara sms dan telepon, sekarang sudah ada yang namanya aplikasi chat dan video call. Ditambah dengan beragam variasi sosial media yang bertambah banyak. Kemudahan menemukan lokasi dengan adanya Google Map, berbagi info suatu tempat hanya dengan Share Location ditambah dengan munculnya transportasi daring yang membuat kamu tidak takut mau naik apa kalau harus pulang malam.

Lalu, bagaimana dengan keamanan? Apakah kamu sudah merasa cukup aman pulang lembur walaupun transportasinya ada? Apakah sudah ada aplikasi yang dengan cepat dapat langsung kamu gunakan disaat darurat atau untuk mengawasi kemana anggota keluargamu pergi ? Tenang saja kamu tidak usah khawatir dan panik lagi, karena sekarang sudah ada aplikasi keamanan pribadi yaitu BUDDYGUARD. Aplikasi keamanan pertama di Indonesia ini dapat di download secara gratis melalui Play Store dan App Store di smartphone kamu. Ada 6 (enam) fitur yang bisa kamu gunakan dari aplikasi ini :

1. Panic Button

Saat situasi benar-benar darurat cepat gunakan fitur Panic Button sebagai pertolongan pertamamu. Tekan tombol Panic selama 3 detik, maka tim akan meneruskan sinyal ke pengguna lain disekitarmu sehingga mereka dapat segera datang menolongmu. Peringatan itu juga akan muncul di layar monitor Buddyguard. Tim kami akan memantau 24 jam.

2. Report Button

Dengan fitur ini kamu dapat melaporkan kejahatan ataupun situasi darurat berupa rekaman video maupun foto. Laporan kamu akan diteruskan oleh tim ke pihak-pihak yang berwenang terhadap kejadian tersebut. Jadi kamu tidak perlu panik karena takut sehingga tidak bisa menolong langsung, karena kamu bisa pakai fitur ini sebagai bentuk kepedulianmu.

3. Call Guard

Berupa informasi mengenai daftar kontak dan lokasi penting disekitarmu yang bisa kamu gunakan saat keadaan darurat. Data yang tersedia antara lain Rumah Sakit, Rumah Sakit hewan, Ambulance, Kantor Pemadam Kebaran, Kantor Polisi, dan Pangkalan Militer. Informasi tersebut akan selalu update sehingga kamu hanya akan menemukan kontak dan lokasi terbaru.

4. Family Guard

Kamu bisa mengamati posisi anggota keluarga setiap waktu karena fitur ini memang dirancang untuk menjaga keamanan anggota keluarga satu sama lain.

  • Fitur Auto Send Loc - berguna untuk mengetahui lokasi pengguna secara real-time dan lokasi yang bisa kamu lihat tidak terbatas di lokasi akhir saja.

  • Request Safety Password - tombol untuk mengakses riwayat lokasi anggota keluarga lain.

  • Fitur Walk With Me - kamu dapat mengawasi saat anggota keluarga sedang pergi menuju suatu tempat.

  • Set Perimeter - fitur untuk memberikan point-point pembatas disebuah lokasi guna keamanan keluarga kamu.

5. Tour guard

Fitur ini berguna untuk menghindari pengguna dari tersesat sehingga cocok untuk kamu yang suka berlibur dengan teman maupun rombongan keluarga. TourGuard mampu melacak banyak titik penggunanya secara bersamaan sehingga kamu bisa mengetahui keberadaan posisi temanmu yang lain. Dan dengan fasilitas Set Meeting Point kamu dapat menentukan 'titik kumpul' semua anggota grup bertemu.

6. Siskamling

Dengan fitur E-Siskamling kamu bisa membuat grup bersama warga di sekitar tempat tinggalmu yang akan terhubung selama satu minggu penuh. Dan saat terjadi masalah di salah satu rumah, tekanlah tombol Check My House / Help Me agar seluruh anggota grup dapat mengetahui lokasi terjadinya masalah dan akan segera datang untuk menolong.

Jadi tunggu apalagi, segera download dan pasang aplikasi BuddyGuard di hp kamu untuk menciptakan rasa aman dan kepedulian kita terhadap sesama.

Hi OK-OSAFE

DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi menjadi wilayah yang masuk di dalam data Polda Metro Jaya sebagai zona merah. Zona merah artinya, zona yang memiliki tingkat kejahatan yang cukup tinggi. Wilayah tersebut sudah masuk di daftar sejak tahun 2011 s/d 2016.

Melalui data ini kemudian kami membuat prioritas, jika Jakarta harus memiliki Aplikasi Keamanan lainnya yang di dukung langsung oleh pemerintah. Tentu saja ini agar angka dan kasus kejahatan di Jakarta dan sekitarnya bisa lebih cepat di selesaikan.

Pada awal 2018, kami mengenalkan aplikasi serupa. Aplikasi ini khusus untuk menangasi keamanan di wilayah Jakarta yang bernama OK-OSAFE. Pertanyaan mungkin akan banyak terlintas difikiran kamu terkait peluncuran aplikasi ini. Untuk apa OK-OSAFE diluncurkan jika Buddyguard belum sepenuhnya menjadi aplikasi yang di andalkan oleh masyarakat Indonesia. Seperti yang dipaparkan pada paragraf sebelumnya, yang membedakan aplikasi ini dengan Buddyguard adalah dukungan langsung dari Pemerintah DKI Jakarta.

Dengan adanya dukungan itu, harapannya tentu OK-OSAFE harus lebih efektif dan mampu menjadi solusi untuk warga di perkotaan. Pada akhirnya Buddyguard dapat memfokuskan pengembangan teknologi aplikasi keamanan ini ke daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Jadi untuk kamu yang aktifitasnya lebih banyak di Jakarta, silahkan install aplikasi OK-OSAFE. Keluarga dan kerabat mungkin saja membutuhkan pertolongan kamu. Berikan mereka rasa aman dengan OK-OSAFE.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

BUDDYGUARD

Jl. Pelita Abdul Majid No. 99G Cipete Utara, Jakarta 12150

Hak Cipta @2018 Buddyguard